Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

ABAS GAME

JUARA PARUH MUSIM



nblindonesia.com - 13/02/2011
Pelita Jaya Pastikan Diri Juara Musim Reguler 2010-2011
Berjuang sangat keras, Pelita Jaya Esia Jakarta membutuhkan kemenangan di laga terakhir melawan Bimasakti Nikko Steel Malang untuk memastikan diri sebagai pemimpin di klasemen akhir NBL Indonesia 2010-2011. Kemenangan tiga kali berturut-turut Pelita Jaya dengan skor di atas 100 poin ini juga memastikan Pelita Jaya sebagai juara musim reguler. Pelita Jaya mengalahkan Bimasakti 114-48.
Pelita Jaya yang jelas tidak ingin kalah pada laga terakhirnya, menurunkan shooting guard Ary Chandra di kuarter pertama. Bersama Kelly Purwanto dan Ponsianus "Komink" Indrawan, Ary langsung menekan pertahanan Bimasakti. Melesakan 21 kali tembakan, Pelita Jaya berhasil memasukan 11 diantaranya alias 52 persen dalam rerata field goal. Komink bahkan bermain sangat efektif dengan memasukan semua percobaan eksekusinya dan menghasilkan enam angka untuk membawa Pelita Jaya unggul di kuarter pertama 25-17.
Tidak menonjolkan seorang pemain tertentu, laga kolektif Bimasakti patut diacungi jempol. Jika hanya empat saja pemain Bimasakti yang mencetak angka di kuarter pertama, pada kuarter kedua, hanya empat pemain Bimasakti yang tidak mencetak angka. Namun demikian, Pelita Jaya bermain lebih baik lagi. Semua pemain Pelita Jaya mencetak angka dan dipimpin sementara oleh Fidyandini dengan delapan poin. Pelita Jaya masih unggul dengan selisih 17 poin.
Permainan Pelita Jaya menggila di kuarter ketiga. Shooting guard Ary Chandra mencetak 18 angka di kuarter ini dari total 33 angka yang diraih Pelita Jaya. Selain itu, pertahanan Pelita Jaya pun sangat solid dengan memaksa Bimasakti untuk puas dengan hanya dua poin saja di kuarter ketiga.
Pelita Jaya kembali membukukan 33 poin di kuarter terakhir dan terlihat sengaja melonggarkan pertahanan sehingga Bimasakti mampu mencetak 15 angka tambahan. Ary Chandra bermain luar biasa. Dengan tambahan 22 poin di kuarter terakhir, Ary Chandra mencetak rekor sebagai pemain NBL dengan poin terbanyak dalam satu laga, 42 poin! (mb)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar